√ Tak Digaji dan Harus Tinggal Di Sekolah, Para Siswanya Patungan untuk Bayar Gaji Sang Guru - Ensiklopediasli

Senin, 07 Januari 2019

Tak Digaji dan Harus Tinggal Di Sekolah, Para Siswanya Patungan untuk Bayar Gaji Sang Guru

Para murid kelas ini patungan untuk membayar gaji guru mereka setelah mengetahui sang guru tidak menerima gaji selama dua bulan dan harus tinggal di sekolah.

Sang guru bernama Bruno Rafael Paiva, seorang guru asal Brazil yang mendapatkan kejutan luar biasa dari murid-muridnya. Bruno sendiri merupakan guru pengganti sehingga namanya tidak dimasukkan ke daftar pegawai yang mendapatkan gaji karena sulitnya birokrasi di negara Brazil.

Bahkan, akibat tidak mendapatkan gaji, Bruno harus rela tinggal di sekolah karena tak mampu membayar sewa rumahnya.

"Saya mencoba semua yang saya bisa (untuk mendapatkan bayaran) tetapi birokrasi menyulitkan saya," ungkap Bruno seperti yang dilansir dari laman WorldofBuzz.

Mengetahui kesulitan yang dialami oleh guru kesayangannya, murid-murid asal Brejo Santo, Brazil ini pun secara sukarela patungan untuk membantu gurunya tersebut dan mereka berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 5.8 juta. Uang hasil patungan tersebut kemudian diberikan kepada Bruno.

Tentu saja Bruno tidak menyangka dan menangis haru. Video para siswa yang memberikan uang patungan tersebut kemudian menjadi viral setelah diunggah oleh salah seorang murid. Video itu pun kemudian dibagikan oleh banyak pengguna media sosial Facebook dan Twitter hingga Instagram.

Get notifications from this blog

 
close