√ 2 Cara Melihat Chat WhatsApp (WA) yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi dan dengan Aplikasi - Ensiklopediasli

Selasa, 09 Oktober 2018

2 Cara Melihat Chat WhatsApp (WA) yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi dan dengan Aplikasi

Bagaimana sih cara mengetahui pesan whatsapp yang sudah dihapus pengirimnya tanpa pakai aplikasi? Fitur whatsapp yang dapat menghapus atau menarik kembali chat yang sudah dikirim memang membuat kita penasaran.

Apa jadinya jika tidak ada fitur ini? Pasti kita akan panik, bingung, dan cemas. Terlebih lagi apabila yang kita kirim itu merupakan pesan rahasia yang harusnya ditujukan kepada teman, malah nyasar ke wa ortu. 

Apa sih alasan orang menghapus kembali pesannya itu? Mungkin alasan menarik kembali pesan yang telah dikirim karena ada typo dalam penulisan kata atau juga bisa diasumsikan karena salah mengirim pesan, yang harusnya dikirim ke teman, malah dikirim ke wa orang tua.

Nah, jika kamu berada di pihak penerima dan ingin tahu teks yang dihapus tadi, kamu bisa menggunakan aplikasi Android yang memungkinkan kamu untuk melihat pesan yang terhapus itu. Dengan catatan, tidak melebihi batas waktu yang telah diberikan.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp kini memberikan waktu yang lebih lama yaitu sekitar 68 menit untuk menghapus pesan yang terkirim. Ini berarti jauh lebih lama dari waktu yang ditetapkan sebelumnya, yang hanya 7 menit saja.

Jadi, cara melihat pesan wa yang sudah dihapus, ada dua trik yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara Membaca Chat WhatsApp (WA) yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi dan dengan Aplikasi


Cara Melihat Pesan WA yang sudah dihapus tanpa Aplikasi


Begini trik membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp tanpa menggunakan aplikasi, cukup dengan mengatur pada pengaturan notifications pada whatsapp.

1. Pastikan aplikasi WhatsApp kamu sudah terupdate, jika belum silahkan update terlebih dahulu agar bisa menggunakan fitur ini

2. Masuk ke aplikasi WhatsApp kamu, klik 3 titik di pojok kanan atas > masuk Setelan

3. Tap Notifikasi > pilih pada bagian NOTIFIKASI PESAN > klik Notifikasi popup > pilih Selalu tampilkan popup

Dengan menggunakan cara ini, maka akan menampilkan pesan yang masuk secara realtime agar bisa terbaca tanpa harus membuka aplikasi whatsapp.

Walaupun keadaan hp android kamu terkunci, tetap bisa melihat pesan yang masuk dari WA.

Dengan begitu, kamu bisa membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp.

Cara Melihat Pesan WA yang sudah dihapus tanpa Aplikasi

Sayangnya cara ini harus dilakukan dengan cepat, artinya pesan bisa dibaca sebelum pengirim benar-benar menghapus pesan / menarik pesan tersebut. Ketika pesan masuk, sebaiknya kamu segera melihatnya. Cara ini hanya memanfaatkan jeda waktu yang dibutuhkan si pengirim dan sistem whatsapp untuk menarik pesan.

Kalau dirasa, cara melihat pesan wa yang dihapus pengirim tanpa aplikasi di atas tidak efektif. Karena tidak bisa melihat pesan WA yang sudah lama dihapus.

Jangan khawatir, kami akan memberikan trik kedua yaitu cara melihat pesan wa yang dihapus pengirim dengan aplikasi bernama WhatsRemoved+ yang bisa kamu download di Play Store.

Cara Membaca Chat WA yang Telah Dihapus dengan Aplikasi


Trik kedua ini hanya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download di Play Store. Aplikasi ini adalah WhatsRemoved+.

1. Pertama, download dan install aplikasi WhatsRemoved+

2. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut, maka akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini > klik Accept > klik YES

cara membaca chat wa yang sudah dihapus dengan whatsremoved


3. Selanjutnya akan muncul akses notifikasi > klik OK


4. Klik panah kembali, lalu pilih WhatsApp > klik Next


5. Kemudian klik Yes, intelligent mode

cara mengetahui chat wa yang sudah dihapus dengan whatsremoved

6. Lakukan percobaan

cara melihat chat wa yang sudah dihapus dengan whatsremoved


Baca juga: Cara Logout (Keluar) Akun WhatsApp tanpa Hapus Akun di Android

Itulah cara mengetahui pesan whatsapp (wa) yang telah dihapus dengan aplikasi dan tanpa aplikasi cepat. Jika ada trik terbaru mengenai postingan ini, diharapkan bagi kamu untuk berkomentar dibawah. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Get notifications from this blog

 
close