√ Apa Manfaat dari Konvensi Wina 1961 dan 1963? Ada 5 Manfaatnya - Ensiklopediasli

Rabu, 27 September 2023

Apa Manfaat dari Konvensi Wina 1961 dan 1963? Ada 5 Manfaatnya

 Konvensi Wina 1961 dan 1963 memiliki beberapa manfaat penting, antara lain:

  1. Perlindungan Diplomatik: Konvensi ini merincikan hak-hak khusus misi diplomatik yang memungkinkan mereka untuk bekerja tanpa takut diintimidasi atau ditangkap oleh negara penerima.

  2. Peningkatan Hubungan Antarbangsa: Konvensi ini akan meningkatkan hubungan persahabatan antara bangsa-bangsa tanpa membedakan ideologi, sistem politik, atau sistem sosial.

  3. Efisiensi Fungsi Perwakilan Konsuler: Tujuan diberikannya keistimewaan dan kekebalan diplomatik melalui Konvensi Wina Tahun 1963 ini adalah untuk menjamin fungsi perwakilan konsuler terlaksana secara efektif dan efisien.

  4. Pengaturan Hubungan Konsuler: Konvensi Wina 1963 mengatur tentang hubungan konsuler pada umumnya, fasilitas, keistimewaan dan kekebalan kantor perwakilan konsuler, para pejabat konsuler dan anggota keluarganya, pejabat konsuler kehormatan, dan konsulat kehormatan lainnya.

  5. Peningkatan Kerjasama Internasional: Dalam dinamika ekonomi global seperti saat ini, hubungan konsuler bukan lagi merupakan hubungan yang bersifat eksklusif. Semua negara di seluruh dunia membutuhkan hubungan konsuler demi menjamin keberadaan dan kebutuhan warga negaranya yang semakin kompleks.


Demikianlah 5 manfaat dari konvensi Wina 1961 dan 1963. 

Get notifications from this blog

 
close