√ 4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Karena Hackernya - Ensiklopediasli

Sabtu, 06 Juni 2015

4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Karena Hackernya

4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Serikat Karena Hackernya - Jika kita bicara tentang dunia maya ini, pasti kita akan mengetahui apa yang namanya hacker. Negara Amerika mungkin pantas disebut nomor satu jika dibandingkan dengan negara lain. Namun, di luar perkiraan, banyak hacker-hacker dari Negeri Paman Sam juga bisa ketakutan saat menghadapi serangan hacker dari luar.

Pernah suatu ketika, Direktur intelejen Nasional Amerika, James Clapper, mengungkapkan kekhawatirannya bila terjadi serangan hacking yang sangat besar akan menimpa Amerika. James pun mengungkapkan 4 negara yang paling mungkin bakal menyerang habis-habisan negaranya. Berikut ini keempat negara tersebut.

1. China


4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Karena Hackernya
Ensiklopediasli.blogspot.com - Selain Amerika, salah satu negara yang paling ditakuti Amerika karena hackernya adalah China. Bukti bahwa kedahsyatan hacker China adalah pada saat perusahaan penyedia layanan hosting dari Amerika, GitHub mengungkap mengalami serangan cyber terparah dalam sejarah Amerika akibat ulah hacker dari Negeri Tirai Bambu.

James pun mengatakan bila hacker dari China tidak akan sungkan-sungkan untuk menggunakan cara yang kasar dalam membobol jaringan korban yang mereka tujukan.

2. Rusia


4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Karena Hackernya
Ensiklopediasli.blogspot.com - China bisa saja sering melakukan serangan hacking ke Amerika, namun jika dibandingkan mungkin hacker Rusia bisa lebih berbahaya. Rusia dipercaya sedang membangun sebuah pasukan cyber beskala besar.

Menurut James, serangan hacker dari Rusia diyakini lebih besar, canggih, dan mematikan daripada China. Mereka diduga akan melakukan aktivitas hacking guna melancarkan propaganda atau sekedar untuk menanamkan virus terbaru ke jaringan internet global.

3. Iran


4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Karena Hackernya
Ensiklopediasli.blogspot.com - Ternyata Iran bukan hanya ditakuti karna nuklirnya saja yang membuat Amerika berkeringat dingin, sebab hacker asal Timur Tengah ini juga sama berbahayanya dalam hal hacking.

Beberapa laporan badan keamanan internet menyebutkan bahwa hacker Iran ada dibalik terjadinya serangan DDoS pada lembaga-lembaga keuangan Amerika pada tahun 2012 dan 2013.

4. Korea Utara


4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Karena Hackernya
Ensiklopediasli.blogspot.com - Telah lama diketahui jika Korea Utara dicurigai sedang mengumpulkan hacker terbaik dari kalangan Mahasiswa dan akademisi mereka guna bertahan dari serangan hacker negara lain sekaligus untuk melakukan serangan balasan.

Beberapa waktu lalu Hacker Korea Utara menyerang Sony sebagai reaksi atas munculnya film action comedy Hollywood, "The Interview" yang memperlihatkan sosok orang nomor satu di Korea Utara.

Bagi Direktur Intelejen Amerika, aksi-aksi hacking yang dilakukan oleh Korea Utara sampai saat ini masih dilatarbelakangi oleh tujuan politik. Namun, hacker Korea Utara masih menjadi salah satu negara yang paling ditakuti oleh Amerika.

Baca Juga: 5 Pengkhianat Yang Paling Populer di Negaranya dan Dunia.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang 4 Negara Yang Paling Ditakuti Amerika Serikat Karena Hackernya. Semoga memberi informasi bagi Anda. Jika Anda menyukai artikel ini tolong dibagikan ya. Sekian dan Terimakasih.

Referensi: http://www.merdeka.com/teknologi/4-negara-yang-hackernya-paling-ditakuti-amerika/korea-utara.html

Get notifications from this blog

 
close