√ 10 Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika - Ensiklopediasli

Sabtu, 13 Juni 2015

10 Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

10 Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika - Dinosaurus dikatakan sudah punah sejak berjuta-juta tahun lalu, namun masih ada yang dapat bertahan hidup misalnya buaya,komodo, atau burung. Lalu bagaimana dengan spesies dinosaurus lain yang kita lihat di Jurassic Park? Benarkah mereka sudah punah?

Beberapa ilmuwan percaya ada sebagian dinosaurus yang masih hidup di belahan dunia yang belum tereksploitasi manusia. Faktanya suku lokal dari Afrika tahu adanya hewan besar yang hidup dipedalaman hutan. Ketika peneliti memperlihatkan gambar hewan yang ada di bumi sekarang ini dan gambar dinosaurus, mereka bersama-sama menunjuk gambar dinosaurus itu. Apakah benar, yang mereka saksikan adalah dinosaurus yang disebutkan hidup di Afrika?

Berikut ini 10 Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika :

1. Muhuru

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Muhuru adalah hewan misterius yang mendiami hutan di Kenya. Saksi mata mengatakan bahwa binatang itu besar dengan kulit seperti baja dan ekor menyerupai gada atau pentungan. Saksi mata itu adalah misionaris Cal Bombay dan istrinya yang membuat laporan pertama atas terlihatnya makhluk misterius itu.

Ada spekulasi bahwa makhluk ini mungkin menjadi spesies yang masih hidup dari dinosaurus tumbuhhan yang disebut Ankylosaurs. Diyakini telah punah selama 150 juta tahun yang lalu, Ankylosaurs adalah hewan herbivora berkaki empat dari periode akhir Jurassic dan mempunyai karakteristik seperti yang digambarkan tadi.

2. Mahamba

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Mahamba berada di sekitar wilayah rawa-rawa Danau Likouala di Kongo. Saksi mata mengatakan bahwa Mahamba mirip dengan buaya tapi ukurannya lebih besar, mencapai panjang tubuh hingga 15 meter. Beberapa orang berspekulasi bahwa itu adalah fosil hidup dari kadal besar dan tinggal di air, hewan ini sudah dianggap punah pada akhir periode Cretaceous. Penduduk asli Bobangi menyebutkan jika hewan ini tidak seperti yang pernah mereka lihat sebelumnya. Mungkin saja makhluk ini adalah Dienosuchus yang berhasil bertahan hidup.

3. Kasai Rex

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Pada tahun 1932, pemilik perkebunan John Johnson pergi dengan seorang pembantunya di lembah kasai. Mereka menemui badak dan langsung bersembunyi ketika ada makhluk besar disemak-semak dan seketika menyerang badak itu.

Johnson saat itu jatuh pingsan dan pembantunya melarikan diri ketakutan. Pada saat Johnson sadar, ia sedang melihat makhluk tersebut sedang memakan badak yang baru dibunuhnya tadi. Makhluk misterius itu dinamakan Kasai Rex yang berasal dari Republik Demokratik Kongo. Kasai Rex disebut sebagai dinosaurus theropoda yang masih hidup , seperti Tyrannosaurus Rex (T-Rex).

4. Kongamato

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Kongamato adalah hewan besar yang bersayap sama seperti Pterosaurus yang tinggal di daerah semi tropik Afrika, khususnya di Zambia, Kongo, dan Angola. Namanya disebut dengan 'penghancur perahu' karna pernah dilaporkan makhluk itu membalik perahu kano penduduk lokal dan menyerang orang-orang yang berada di pinggiran sungai. Kongamato digambarkan seperti kadal dengan sayap yang membentang lebar, lebarnya hampir 3 meter dan mempunyai gigi pada paruhnya. Makhluk itu mirip dengan Ropen yang ditemukan di Papua.

5. Titanoboa

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Pada tahun 1959, Kolonel Remy Van Lierden memerintahkan pangkalan udara kamina di Kongo. Pada saat helikopter berada di atas hutan wilayang katangan, ia melihat seekor ular raksasa yang muncul dari lubang diperkirakan ukuran sekitar 20 meter.

Sesudah penemuan itu, ia kemudian memutar balik arah dan melewati ular itu berkali-kali dalam ketinggian yang relatif rendah untuk memotret makhuk itu. Mereka lalu pergi meninggalkannya setelah ular itu terlihat dalam keadaan mau menyerang. Ular itu diyakini adalah Titanoboa.

6. Ngoubou

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Ngoubou dikabarkan hidup di daerah savana Kamerun. Makhluk ini adalah versi kecil dari badak dengan beberapa tanduk dan perisai dilehernya. Ia juga memiliki tempramen yang agresif dan menyerang apapun yang mendekat padanya. termasuk Gajah Afrika yang ukuran badannya jauh lebih besar. Tidak ada hewan pada zaman sekarang yang mempunyai tanduk berada di leher. Ngoubou seperti dinosaurus ceretopsian lain yaitu Styracosaurus.

7. Emela-ntouka

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Dinasourus lain yang diyakini masih hidup adalah Emela-ntouka yang ditemukan oleh suku Pygmy di Afrika Tengah. Emela-ntouka artinya adalah 'pembunuh gajah'. Tubuh spesies ini mirip seperti badak. Namun, tidak ada spesies badak di bagian Afrika yang cocok dengan deskripsi makhluk yang satu ini. Beberapa orang percaya Emela-ntouka mungkin sejenis dinosaurus ceratopsian yaitu spesies Triceratops. Hewan ini juga disebut sangat teritorial dan suku Pygmy jauh lebih menakuti makhuk ini daripada hewan yang berbahaya lainnya.

8. Nguma-monene

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Nguma-monene adalah makhluk aneh ini berasal dari wilayah Kongo, digambarkan sebagai kadal besar dengan sirip dipunggungnya, bongkok dan panjang tubuh mencapai 10 meter. Ukuran ini tentunya sangat besar untuk ular sekalipun, dan ular juga memiliki sirip dipunggungnya. Seekor buaya besar merupakan hewan yang sangat cocok dengan deskripsi Nguma-monene, tapi buaya tidak memiliki sirip dipunggunya. Apakah Nguma-monene adalah Spinosaurus? Jenis dinosaurus ini cocok dengan apa yang disampaikan oleh saksi mata.

9. Mbielu-mbielu-mbielu

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Makhluk misterius yang satu ini ditemukan di Republik Kongo di wilayah Likoula. Saksi mata mengatakan jika Mbielu-mbielu-mbielu adalah hewan pemakan tumbuhan dengan duri-duri seperti papan yang lancip dan besar di punggungnya. Kelihatannya seperti buaya besar, atau bahkan spesies baru dari buaya. Masalahnya buaya bukanlah herbivora, membuat peneliti berpendapat bahwa Mbielu-mbielu-mbielu termasuk dalam keluarga dinosaurus yatu Stegosaur.

10. Mokele Mbembe

Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika

Mokele Mbembe artinya adalah "Dia yang membuat arus sungat berhenti". Stuktur badan makhluk ini yang besar dan gempal seperti gajah namun leher yang panjang seperti jerapah dan juga berbuntut. Mokele Mbembe dikabarkan menghabiskan waktunya di sungai Kongo dan termasuk hewan herbivora.

Namun, makhluk ini cukup berbahaya, ia akan menyerang bila ada yang berani mendekati wilayahnya. Dari deskripsi fisiknya, makhluk ini terlihat sangat mirip dengan dinosaurus Sauropod. Ketika peneliti memperlihatkan gambar Sauropod ke suku lokal, mereka berteriak dan mengklaim gambar itu adalah Mokele Mbembe.

Baca Juga: Mengungkap Sejarah di Balik Rahasia Monas.

Referensi: http://www.tentik.com/10-dinosaurus-yang-dikabarkan-masih-hidup-di-afrika/ 
http://paling-unik.com/misteri/dinosaurus-yang-diyakini-masih-hidup-di-afrika.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang 10 Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup di Afrika. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda menyukai artikel ini tolong dibagikan ya. Sekian dan Terimakasih.

Get notifications from this blog

 
close