√ 5 Cara Jitu Menyembunyikan Status Online di WhatsApp (WORK 100%) - Ensiklopediasli

Selasa, 25 September 2018

5 Cara Jitu Menyembunyikan Status Online di WhatsApp (WORK 100%)

Apakah kalian sedang mencari cara menghilangkan status online pada WhatsApp? Kebetulan sekali, kami akan membagikan cara jitu agar status online tidak terlihat pada WhatsApp.

WhatsApp memiliki fitur yang bernama Last Seen, yaitu fitur yang dapat berguna untuk mengetahui kapan pengguna lain melihat WhatsApp mulai dari keterangan menit hingga jam kapan terakhir di buka.

Sebagian orang ingin agar terjaga privasinya dan tidak ingin diketahui status online-nya. WhatsApp memberi opsi untuk menonaktifkan namun pengguna tersebut tidak akan bisa melihat status update terakhir pengguna lain.

Masalahnya, banyak yang kurang paham. Meskipun fitur Last Seen-nya dimatikan banyak yang mengira pengguna lain tidak akan mengetahui bahwa kita sedang membuka aplikasi WhatsApp.

Kenyataannya saat kita membuka aplikasi WhatsApp maka pengguna lain tetap bisa melihat tulisan Online yang tampak jelas di bawah nama pengguna.

Untuk menghindari hal tersebut, rupanya ada cara cepat agar terlihat offline di WhatsApp padahal online atau mematikan obrolan.

5 Cara Jitu Menyembunyikan Status Online di WhatsApp (WORK 100%)

#1 Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp dengan Aplikasi (REKOMENDASI)


1. Pertama, buka playstore > download & install aplikasi Unseen.
Cara 1 menyembunyikan status online whatsapp


2. Kedua, jalankan aplikasi dan klik "Enable Accessibility".

3. Ketiga, klik toggle Unseen.
Cara 2 menyembunyikan status online whatsapp


4. Keempat, maka akan muncul "Izinkan Unseen" > klik ok.
Cara 3 menyembunyikan status online whatsapp


5. Terakhir, jika telah mengikuti tutorial tadi, silahkan uji coba dengan membuka aplikasi Unseen untuk membaca pesan WhatsApp yang masuk tanpa terlihat online di WhatsApp.
Uji coba menyembunyikan status online whatsapp

Kekurangannya: hanya bisa membaca pesan yang masuk, namun tidak bisa membalas pesan tersebut, jika ingin membalasnya maka akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp dan tentunya akan terlihat bahwa Anda sedang online.

Untuk mengakalinya lihat tutorial di bawah ini.

#2 Cara Membalas Pesan Supaya Status Online WhatshApp tidak Terlihat


1. Pertama, sebelum membuka pesan yang akan kalian balas, pastikan bahwa smartphone android kalian tidak terhubung ke internet (mode terbang/matikan data seluler)

2. Kedua, buka pesan yang masuk, kemudian balas (dalam keadaan internet mati)

3. Ketiga, keluar dari aplikasi WhatsApp > hidupkan kembali data seluler.

Dengan begitu pesan Anda akan terkirim dan status online Anda tidak akan terlihat atau tetap offline.

#3 Cara Menyembunyikan Kapan Terakhir Online (Last Seen) di WhatsApp Android


1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp > masuk ke setelan > klik akun > klik privasi > klik terakhir dilihat > ubah menjadi "Tidak ada".

Kekurangannya: cara ini hanya menyembunyikan kapan terakhir online, tidak menghilangkan status online Anda.

#4 Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp


1. Pertama, buka aplikasinya > klik titik 3 > klik setting (setelan) > klik Akun > klik privasi > hilangkan centang "Laporan dibaca".

#5 Cara Agar WhatsApp terlihat Offline di iPhone


1. Pertama, masuk aplikasi WhatsApp > klik settings > klik chat settings/privacy > advanced > opsi Last Seen Timestamp menjadi off > pilih nobody untuk menonaktifkan timestamp-nya.

Demikianlah beberapa cara untuk menyembunyikan status online atau offline WhatsApp di iPhone, kapan terakhir online (last seen), menghilangkan centang biru di WhatsApp Android. Semoga trik kali ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Get notifications from this blog

 
close