√ Kontrak Gemscool Habis, Migrasi Akun Point Blank Garena Batal? - Ensiklopediasli

Jumat, 02 Oktober 2015

Kontrak Gemscool Habis, Migrasi Akun Point Blank Garena Batal?

Gemscool telah menyelesaikan kontrak proses migrasi akun PB Garena, walaupun begitu sampai saat ini migrasi akun belum juga bisa terlaksana. Apakah migrasi akun PB ini akan batal?. Seperti yang sudah kita ketahui selama ini, Garena telah mengambil alih layanan Point Blank Indonesia atau biasa lebih dikenal dengan PB dari kepemilikan Gemscool, kira-kira sejak tiga bulan yang lalu. Akan tetapi ada satu permasalahan yang sampai saat ini masih belum bisa menemukan jalan keluar : masalah migrasi akun PB Garena Indonesia. Seperti yang kita tahu, sejak pertama kali mengambil alih PB, Garena pernah berjanji bahwa permasalahan migrasi akun ini akan menjadi prioritas utama mereka. Namun, sampai saat ini, proses migrasi akun PB Garena masih belum dilakukan. Apa yang sebenarnya terjadi?


wallpaper pb

Kilas balik sekitar bulan Agustus 2015 lalu, sempat beredar kabar bahwa Garena menolak metode migrasi akun yang diinginkan oleh pihak Gemscool. Metode yang di minta Gemscool adalah menggunakan metode user ID, password, dan juga verifikasi Email. Sedangkan dari pihak Garena hanya meminta prosedur yang sederhana yaitu user ID dan password saja dengan alasan bahwa hanya sekitar 10% saja user yang mengingat emailnya.

Gemscool sempat mengungkapkan bahwa mereka bersedia menggunakan prosedur yang diminta oleh Garena, dengan catatan pihak Garena bersedia mempertanggung jawabkan resiko yang akan muncul nanti. Gemscool mengungkapkan bahwa migrasi akun PB Garena jika dilakukan tanpa pengamanan yang baik (verifikasi email), maka akan sangat beresiko besar terkena account hacking. Namun sayang, Garena tidak  mau mempertanggung jawabkan hal tersebut.

Sesuai kontrak yang sudah ditentukan , setelah layanan PB Gemscool berakhir (30 Juni 2015 yang lalu), maka migrasi akun harus dilakukan oleh publisher baru dalam jangka waktu 3 bulan setelah kontrak selesai. 3 bulan adalah waktu yang dirasa cukup oleh Zepetto, developer game PB, dalam melakukan migrasi akun sehingga waktu tersebutlah yang tercantum ke dalam kontrak. Akan tetapi sudah kira-kira 3 bulan berlalu, dan tanggal 30 September adalah batas akhir migrasi akun yang bisa pihak Gemscool lakukan, sesuai perjanjian yang tertulis di dalam kontrak.

cover pb

Dalam pernyataan resmi yang dituliskan oleh pihak Gemscool, tertulis bahwa Zepetto selaku developer PB dan publisher baru Point Blank sudah jelas mengetahui batasan 3 bulan tersebut dalam kontrak. Namun selama periode tersebut migrasi akun belum juga dilaksanakan dan inilah yang disayangkan oleh pihak Gemscool. Gemscool juga sudah memberikan semua informasi akun (karakter, item, dll) pada tanggal 7 Juli 2015 kepada Zepetto untuk keperluan migrasi akun PB Garena ini. "Kami telah menyelesaikan segala persiapan untuk dilakukannya migrasi, dan hanya tinggal menunggu pihak publisher baru untuk mulai mengerjakannya ," tulis Gemscool dalam pernyataan resminya . "Kami telah berusaha untuk bersikap sekooperatif mungkin dalam memastikan proses transfer akun berlangsung lancar," lanjut pernyataan tersebut.

Kontrak Gemscool selama proses migrasi akun memang sudah selesai  tanggal 30 September 2015. Apakah itu berarti migrasi akun PB batal? "Walaupun dalam kontrak tanggal 30 September adalah batas akhir kewajiban pihak Gemscool dalam mendukung migrasi akun , kami masih bersedia memberi bantuan sebagai bukti cinta kami kepada player PB yang sudah bersama dengan kami selama 6 tahun ini," lanjut pernyataan resmi tersebut. "Jika pihak publisher baru PB ingin melakukan migrasi akun saat ini juga , kami bersedia. Namun kami tidak bisa menyediakan bantuan seperti ini selamanya, tim support kami hanya akan tersedia hingga bulan Oktober 2015 saja. Ini pun kami lakukan karena kami mengerti perjuangan para player PB dalam membesarkan karakter mereka masing-masing , mengenai kerja keras dan uang yang telah mereka gunakan dalam membentuk karakter mereka ," pungkas pernyataan tersebut.

Jadi sudah jelas, bahwa migrasi akun PB hanya tinggal menunggu langkah dari pihak Garena saja. Semoga pernyataan resmi dari Gemscool ini akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan para player yang sampai saat ini menantikan kejelasan migrasi akun PB Garena. Di bawah ini adalah klarifikasi migrasi akun Point Blank yang saat ini masih menjadi pertanyaan para user.

pernyataan resmi Gemscool
Baca Juga : 7 Game Gratis Android Paling Terlaris di Google Play Store

Get notifications from this blog

1 komentar

 
close