√ Mengungkap Misteri Lagu Anak Kecil Nina Bobo - Ensiklopediasli

Minggu, 31 Mei 2015

Mengungkap Misteri Lagu Anak Kecil Nina Bobo

Nina BoboMengungkap Misteri Lagu Anak Kecil Nina Bobo - Siapa yang tidak kenal dengan lagu Nina Bobo, biasanya lagu ini dinyanyikan untuk membuat anak-anak kecil tertidur. Lagu yang syairnya seperti ini "Nina bobo.... Oh Nina bobo..." seperti itu sepenggal syair dari  lagu Nina bobo. Siapa yang sangka bahwa lagu untuk membuat anak-anak kecil tertidur itu mempunyai misteri. Bagi masyarakat Indonesia, tentunya sudah sangat akrab di dengarkan secara turun temurun, dan juga dinyanyikan dari generasi ke generasi. Lirik dan nada nya yang simple dan mudah diingat oleh ibu-ibu untuk melantunkan nyanyian untuk buah hati tersayangnya. Tidak hanya inti lagunya yang terdengan sangat indah dan penuh dengan makna yang mendalam. Namun, ternyata ada sebuah makna dan sejarah dibalik nama Nina yang terdapat dalam lagu Nina Bobo.

Pada zaman dahulu hiduplah seorang gadis kecil bernama Nina Van Mijk. Gadis yang berasal dari komposer musik klasik sederhana yang menetap di Indonesia untuk memulai kehidupannya yang baru, karna terlalu banyak saingan komposer musik klasik di Belanda.

Hidup Nina berjalan seperti anak-anak seusianya, berjalan-jalan, bermain, bercengkrama dengan penduduk pribumi. Kedengaran indah kehidupan Nina, namun semenjak kejadian aneh itu semua kehidupannya berubah. Pada suatu malam badai beserta petir tak henti-henti menyambar keras sekali dan diikuti oleh suara vas bunga yang pecah. Dari dalam kamar terdengar suara Nina menjerit keras sekali. Ayah, Ibu dan Pembantunya menghampiri Nina, namun pintunya terkunci dari dalam. Akhirnya Ayah Nina yang bernama Van Ridjnik mendobrak pintunya.

Sesudah itu, Ibu Nina langsung cepat-cepat masuk ke dalam kamar Nina. Namun, betapa terkejutnya Ayah dan Ibu Nina ini melihat anaknya  dalam kondisi kayang maju-mundur tak henti-hentinya serta menjerit histeris terkadang mengumpat dengan bahasa aslinya. Rambutnya yang dulu lurus dan pirang berubah seketika menjadi tidak beraturan/berantakan, sehingga membuat kedua orang tuanya cemas.

Semenjak peristiwa itu Ayah Nina memasung Nina di kamarnya, untuk mencari jalan keluar dan berharap anaknya bisa sembuh. Namun semakin hari bukannya semakin baik malah sebaliknya, tubuh Nina makin hari tambah kurus, wajahnya pucat, dan Nina setiap malam menjerit histeris tak karuan.Peristiwa yang mengerikan ini tidak kunjung berakhir tak ada yang bisa dilakukan oleh kedua orang tuanya. Sang Ibu yang hanya menangis tak tega melihat anaknya menderita seperti itu.

Karna tak tahan dengan anaknya yang seperti itu, Ayah Nina merasa stress dengan apa yang dialami oleh putrinya, hingga akhirnya Ayah Nina memutuskan untuk pulang ke Belanda termasuk seorang pembantu yang memutuskan untuk pulang. Hingga rumah itu benar-benar hanya tinggal Nina seorang diri.

Pada suatu malam terjadi lagi seperti kejadiannya waktu itu, tapi kali ini Nina tidak menjerit-jerit seperti biasanya, bahkan dikamar Nina terasa hening. Melihat kondisi Nina yang kian membaik dan tidak menjerit-jerit lagi Ibu Nina merasa anaknya sudah sembuh. Lalu Ibu Nina mencoba mengintip di sela-sela pintu yang tidak tertutup rapat. Setelah dilihat putrinya hanya duduk diam dan tentang diatas tempat tidurnya. Namun sesaat nina menangis, Ibunya langsung menghampiri Nina yang tengah menangis itu dan memeluknya dengan erat.

Hari itu hati Ibu nya terasa sangat bahagia dan senang, merasa anaknya telah sembuh. Nina yang menangis itu berkata kepada Ibunya.

"Ibu... Nina.. Takut bu..." Kata Nina
"Jangan takut anakku, kini Ibu bersamamu saat ini, kamu tidak usah takut lagi, ayo kita makan bersama-sama" Jawab Ibu Nina
"Nina tidak lapar bu, Nina boleh minta sesuatu bu?"
"Apa yang ingin kamu minta Nak"
"Maukah Nina untuk Nina?"
"Tentu saja, Nak"

"Ni...na... Bobo... Oh Nina.. Bobo... Kalau tidak bobo di gigit nyamuk..."

Setelah Ibunya menyanyikan lagu untuknya, Nina langsung tertidur pulas, namun itu adalah saat terakhirnya, nafasnya yang tidak terasa lagi dan detak nadinya yang tidak terdengar lagi.

Menurut mitos yang banyak beredar, bagi Anda yang mempunyai anak kecil, mungkin Anda pernah menyanyikan lagu Nina bobo bagi anak Anda ataupun anak lainnya. Ketika sang buah hati terlelap, dan kemudian Anda tinggal di kamar sendiri. Nah menurut Mitosnya Nina akan datang menghampiri anak yang tertidur itu dan membuat anak Anda akan tetap pulas sampai pagi hari, tapi ini hanya mitos belaka Anda boleh percaya atapun tidak.

Demkianlah artikel saya kali ini tentang Mengungkap Misteri Lagu Anak Kecil Nina Bobo. Percaya atau tidak tergantung pada diri Anda sendiri. Jika Anda merasa artikel ini menarik tolong dibagikan. Sekian dan Terimakasih.

Get notifications from this blog

 
close